Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Galeri Pelayanan Dispenduk Capil di Roxy

Tingkatkan layanan adminduk kepada masyarakat, Dispendukcapil Pemkab Jember berkantor di pusat perbelanjaan Roxy Mall Square.

Hal ini dilakukan, bukan berarti kantor Dispendukcapil Kabupaten Jember di pindah, melainkan layanan tambahan, guna mendekatkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sri Wahyuniati, selaku Kadispendukcapil Jember ketika ditemui di Pelayanan Dispendukcapil Kamis (03/05/2018) lalu.

Menurut Sri Wahyuniati, dibukanya pelayan tambahan ini, karena ada tawaran sinergiitas dari pengelola mall da;am rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, karena karena tempat tersebut, tempat belanja dan destinasi wisata yang menjadi magnet masyarakat, semua kalangan masyarakat berbagai kelas, ada tempat perbelanjaan ini,” paparnya.

Bahkan hingga malam hari, masyarakat tampak antre berbondong-bondong untuk menjemput bola kepada masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Faida sempat menyampaikan masyarakat agar masyarakat umum bisa memanfaatkan pelayanan itu tanpa pungli dan prosesnya sangat mudah.

Inovasi baru itu diberi nama oleh Bupati Jember sebagai “Galeri Pelayanan Dispenduk Capil ” di Roxy Mall Jember.

“Antusiasme masyarakat ini berkat keinginan mempunyai kepemilikan dokumen Adminduk seperti kepemilikan Kartu Identitas Anak ( KIA ) sangat tinggi,” imbuhYuni.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatakn ini, dibuka mulai jam 10.00 hingga 21.00 WiB setiap harinya.

“Pelayanan ini dapat mencapai 626 pelayanan, diantaranyapPelayanan cetak KTP elektronik, cetak surat keterangan ( Suket ), cetak akta kelahiran, dan surat pindah” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.