Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dukung TMMD, Dispendukcapil Jember Akan Ngantor 3 Hari di Sumberjambe

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember kembali akan melaksanakan kegiatan jemput bola atau on the spot.

On The Spot kali ini dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada hari Selasa – Kamis 26-28 Februari 2019 di Lapangan Desa Gunung Malang, kecamatan Sumberjambe selama 3 Hari berturut-turut.

Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Yhoni Restian menyampaikan bahwa dalam pelayanan jemput bola kali ini masih sama seperti sebelumnya. Pelayanan Admindukcapil kepada masyarakat sekitar diantaranya; Perekaman KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran/Kematian, dan Adminduk lainnya.

“Jadi masih sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, kami dari Dispendukcapil akan membuka pelayanan Admindukcapil bagi masyarakat setempat, atau bahkan masyarakat dari kecamatan lain yang kebetulan hadir juga dapat mengurus Adminduknya di kegiatan besok selama 3 hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 14.00 siang,” tutur Yhoni.

Dirinya menyampaikan bahwa pembuatan Admindukcapil kali ini masih menggunakan program SEMEDI dan tetap Gratis tidak dipungut biaya sepeser pun. Ia menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir ada pungutan.

“Jadi besok masyarakat yang mengurus Admindukcapil, semuanya bisa langsung di cetak dan di bawa pulang, dengan catatan persyaratan yang ditentukan harus lengkap. Dan layanan ini juga pastinya Gratis,” tukasnya.

Dalam kegiatan pembukaan TMMD besok rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Yhoni berharap, masyarakat mampu membantu mensosialisasikan kepada sesama agar saling mengetahui. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.