Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ditegaskan, Layanan Admindukcapil di Kecamatan Sumberbaru Gratis

Dispendukcapil Jember — Pelayanan kepengurusan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) pada tiap kantor Kecamatan se Kabupaten Jember masih terus konsisten melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Mulyono yang merupakan petugas Kecamatan Sumberbaru, menyampaikan bahwa pelayanan di Kecamatan Sumberbaru saat ini berjalan dengan baik dan masyarakatnya juga cukup antusias.

“Untuk di Kecamatan Sumberbaru ini perharinya rata-rata kami bisa melayanin 20-30 orang untuk seluruh pengurusan Adminduk,” paparnya, Rabu, (14/08/2019) siang.

Ditemui saat mengantar berkas pengajuan ke Dispendukcapil, Mulyono membawa segala jenis pengajuan dari masyarakat kecamatan Tanggul diantaranya KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran serta Akta Kematian sejumlah 150 berkas.

“Kami tidak diberi batas oleh pihak Dispendukcapil Jember untuk mengajukan berkas kebutuhan Adminduk milik masyarakat Sumberbaru yang kami ajukan setiap satu minggu sekali yaitu hari Selasa, karena Selasa kemarin masih ada beberapa yang kurang maka sisanya kami ambil hari Rabu ini,” ungkap Mulyono.

Dirinya melanjutkan, “Kami melalui kecamatan Sumberbaru terus berusaha melayani masyarakat sebaik-baiknya tanpa ada kendala satu apapun,” tegasnya.

Mulyono yang juga petugas operator ini menegaskan bahwa seluruh layanan di Kecamatan Sumberbaru ini gratis dan tidak dipungut biaya, dirinya berharap agar masyarakat mampu lebih memahami lagi tentang seluruh pelayanan di kecamatan Sumberbaru yang mengatakan bahwa pengurusan adminduk di kecamatan itu berbayar itu tidak benar.

“Sekali lagi, seluruh layanan di kecamatan itu Gratis, tidak terbatas pada Adminduk saja tetapi segala jenis pelayanan umum itu semuanya 100% gratis dan tidak dipungut biaya,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.