Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Distribusikan 55 Adminduk untuk Bayi Lahir di Tanggal 17 Agustus

Dispendukcapil Jember —  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember telah mendistribusikan Puluhan Adminduk (Akta Kelahiran, KK, dan KIA) kepada orang tua bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin.

Adminduk tersebut di distribusikan menuju 3 Rumah Sakit resmi milik Pemerintah Kabupaten Jember diantaranya, RSD dr. Soebandi, RSD Balung, dan RSD Kalisat, dan sejumlah puskesmas di tiap-tiap kecamatan serta sejumlah RS Swasta.

Kepala Seksi Pencatatan Sipil, Amirulloh mengatakan bahwa layanan tersebut rutin diberikan oleh Dispendukcapil Jember setiap tahun pada peringatan Hari Lahir Pancasila dan juga HUT Kemerdekaan RI.

“Progran ini sudah kami jalankan sejak lama, jadi setiap bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin di Rumah Sakit atau Puskesmas resmi milik Pemkab Jember, mulai pukul 00.00 hingga 23.59 semuanya kami berikan Adminduk secara langsung melalui bantuan pihak Rumah Sakit,” papar Amir, Selasa (20/08) siang.

Total bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin adalah sebanyak 55 anak, dan jumlah Adminduk yang tercetak sebanyak 51 terdiri dari Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan juga KIA dan 4 anak yang berkasnya masih belum lengkap dan untuk sementara di pending terlebih dahulu.

“Jadi prosedurnya ya tetap sama seperti pembuatan Adminduk pada umumnya, melampirkan persyaratan yang telah di tentukan, perbedaannya kalau bayi yang lahir tanggal 17 Agustus ini, Adminduknya diserahkan langsung kepada orang tua bayi tersebut tanpa perlu diambil ke Dispendukcapil Jember,” jelas Amir.

Amir juga menambahkan “kami distribusikan langsung melalui pihak instansi terkait, layanan ini juga kami berikan gratis dan tidak dipungut biaya,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.