Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispendukcapil Jember Beri Layanan Di Panti Sosial

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember terus bergerak guna memberikan layanan ke masyarakat.

Kali ini, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW), kecamatan Puger, didatangi oleh tim Dispendukcapil jember untuk melakukan perekaman terhadap 23 penghuni panti.

Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati mengatakan, kegiatan jemput bola yang dilakukan pihaknya untuk membantu para penghuni panti untuk segera mendapatkan e-KTP.

“Hal ini juga sekaligus untuk melakukan pendataan bagi penghuni panti guna dimasukan ke dalam daftar pemilih tetap pada pilpres 2019 mendatang,” paparnya, Hari ini, Jumat (28/09/2018).

Melalui kegiatan tersebut, kata Yuni, juga bertujuan untuk memberikan hak kepada warga Jember atas identitasnya.

Begitupun pendataan yang dilakukan oleh dukcapil, nantinya juga dapat digunakan sebagai pembuatan BPJS ataupun untuk Pilres 2019 mendatang.

“Apalagi masyoritas penghuni panti berusia lanjut sangatlah penting untuk mendapatkan BPJS kesehatan, sehingga memudahkan mereka untuk berobat,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan tersebut terdapat 15 orang yang dapat dilayanani dari 23 orang, sementara sisanya telah melakukan perekaman e-KTP dan hanya perlu revisi saja.

Pihaknya berkomitmen, akan terus melakukan penjemputan bola terutama kepada penduduk renta. Sehingga seluruh warga Jember terdaftar di sistem administrasi kependudukan.

“Kita ingin masyarakat itu lebih mudah, untuk itu kita lakukan jemput bola seperti ini,” tukasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.