Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Di Kecamatan Pakusari, Miskon: Gratis, Cepat dan Petugasnya Juga Ramah

Dispendukcapil Jember – Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) di kantor kecamatan Pakusari yang terletak di Jalan Sarangan Nomor 5 nampak aktif melayani warga. Dan Selama bulan Ramadan ini layanan buka dari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 hingga 15.00.

Kepala Seksi Pelayanan Umum kecamatan Pakusari, Pairi mengatakan bahwa layanan Admindukcapil di kecamatan tersebut telah berjalan lancar.

“Pelayanan Adminduk yang kami berikan hingga saat ini Alhamdulillah berjalan dengan kondusif dan lancar,” ungkap Pairi saat di temui di ruang kerjanya, Senin (27/05/2019).

Dirinya menjelaskan bahwa pelayanan yang di berikan di kecamatan Pakusari ini cukup lengkap dan sangat beragam, mulai dari perekaman KTP-el (08.00-12.00), cetak KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan SKPWNI antar kabupaten/provinsi.

“Di kecamatan Pakusari ini jika di bandingkan dengan kecamatan lain, yang mengajukan Adminduk setiap harinya merupakan yang paling banyak. Setiap minggunya, saat kami mengirim berkas ke Dispendukcapil, itu bisa sampai 300-500 berkas dari seluruh pengajuan Adminduk,” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika pengajuan Adminduk di kecamatan Pakusari ini sangat di usahakan untuk cepat sampai dan jadi hingga ke tangan pemohon tanpa ada kendala apapun.

“Kami usahakan sebisa mungkin dalam kurun waktu satu minggu atau bahkan kurang, Adminduk yang di ajukan oleh pemohon sudah bisa jadi. Jadi kami juga sangat senang apabila pekerjaan kami cepat selesai sehingga tidak ada tanggungan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Miskon salah satu warga kecamatan Pakusari mengatakan bahwa pelayanan pembuatan Akta Kelahiran milik anaknya cukup cepat.

“Saya mengajukan Akta Kelahiran milik anak saya sekitar hari Rabu minggu lalu. Saat ini sudah bisa di ambil, hanya sekitar 5 hari saja sudah jadi,” paparnya.

Tidak hanya Miskon, salah seorang warga desa Pakusari, Saidi juga merasakan hal serupa tentang pelayanan Adminduk yang ada di kecamatan Pakusari.

“Saya mengurus revisi Kartu Keluarga pada hari Rabu kemarin, dan saat ini sudah jadi. Selain gratis, layanan di sini menurut saya juga sangat cepat dan petugasnya juga ramah,” tutupnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.