Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Di Kecamatan Ini Layanan Admindukcapil Meningkat

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember melalui layanan di Kantor Kecamatan setempat terus berupaya meningkatkan layanan segala jenis Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil).

Meskipun sejumlah masyarakat kabupaten Jember nampak terlihat antusias untuk mengurus Admindukcapilnya dengan datang langsung ke Kantor Dispendukcapil Jember Jl. Jawa nomor 18.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Dra. Ani Setyaningsih, M.Si., menyampaikan jika hal tersebut wajar saja terjadi, mengingat di Dispendukcapil Jl. Jawa 18 Jember menerapkan layanan Semedi (Secepat-cepatnya mesti jadi).

“Hal tersebut lumrah terjadi, lah wong adminduk yang diurus bisa dalam hitungan menit saja sudah jadi. Yang jelas ini merupakan hal baik karena antusias masyarakat untuk mengurus adminduk juga bagus,” terang Ani saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (15 Maret 2019) kemarin.

Sementara itu disisi lain, Camat Kalisat, Rachman Hidayat saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp menyampaikan jika layanan Admindukcapil di Kecamatan Kalisat juga semakin bertambah setiap harinya sejak dibuka kembali pada bulan November 2018 lalu.

“Jadi bukan hanya di Dispendukcapil saja yang bertambah, di Kalisat juga demikian. Dan saya yakin tidak hanya di kecamatan saya saja yang bertambah, beberapa camat lainnya juga menyampaikan hal yang sama kok,” ungkap Rachman.

Dirinya berharap, agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan layanan pembuatan Adminduk di kantor Kecamatan dengan sebaik mungkin. Dirinya berpesan tidak hanya untuk warga kecamatan Kalisat saja, tetapi di seluruh kabupaten Jember.

“Kami harapkan masyarakat mampu memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin, kami dan pihak Dispendukcapil Jember juga sudah berkoordinasi dengan baik dan kami pastikan seluruh layanan di kecamatan ini gratis tanpa pungli,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.