Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Bupati Faida, Usut Tuntas Seluruh Praktik Pungli dan Percaloan

Dispendukcapil Jember — Pasca pemeriksaan terhadap beberapa oknum pejabat Dispendukcapil Jember yang digelar tim Saber Pungli Rabu malam (31/10/2018), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember masih membuka pelayanan dan terus berupaya melakukan pembenahan.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember akan mendukung secara penuh tim Saber Pungli dalam mengusut tuntas seluruh perilaku Pungli serta Percaloan yang ada di lingkup Dispendukcapil Jember.

“Kami tidak akan pandang bulu, siapapun yang terbukti terlibat dalam perilaku pungli ini, termasuk itu PNS yang memiliki jabatan, saya pastikan akan mencopot dia dari jabatannya,” tegas Bupati Faida kepada seluruh awak media.

Bupati juga mempersilahkan, kepada tim Saber Pungli untuk memeriksa segala oknum yang diduga terlibat dalam perilaku pungli tersebut.

“Saya akan sangat senang apabila seluruhnya dapat membantu saya dalam memberantas percaloan dan pungli ini, terutama yang berada di Dispendukcapil Jember,” bebernya.

Tak hanya itu, bupati Faida juga tak segan untuk memberikan hadiah kepada siapapun yang berhasil menangkap praktik percaloan ini.

“Siapapun yang bisa menangkap pelaku pungli ini, saya pastikan bupati akan memberikan hadiah serta mengembalikan uangnya sebanyak 10 kali lipat,” pungkasnya

Sementara itu Sekda Jember melalui Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto. seluruh pelayanan GRATIS, pembuatan administrasi kependudukan merupakan penerapan Undang-undang (UU) sistem kependudukan baru, yakni UU No.24 tahun 2013, perubahan atas UU No.23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

“Semua pembuatan Adminduk gratis. Kami sangat mendukung program tim Saber Pungli dalam pemberantasan pungli dan percaloan ini, bahkan jika memang ada yang ditangkap karena terlibat pungli, kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian,” papar Sekdin, Daryanto saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Masih menurut Daryanto, bahws pelayanan pembuatan adminduk juga masih kami lakukan.

“Dengan catatan kami beri waktu satu bulan untuk bisa kami cetak Adminduknya ” pungkasnya [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.