Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Bupati: Dispendukcapil OPD Super Power

Dispendukcapil Jember — Layanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) melalui pelayanan On The Spot (OTS) yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember dalam kegiatan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi hari pertama, di Depan Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Jum’at (30/08/2019) berjalan dengan lancar dan optimal.

Layanan OTS yang diberikan kepada masyarakat tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., yang mengatakan bahwa Dispendukcapil Jember ini merukapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sangat super power dalam melayani masyarakat Jember.

“Dispendukcapil ini menurut saya merupakan kekuatan dan salah satu contoh pelayan masyarakat yang tidak pernah lelah melayani dan memenuhi kebutuhan seluruh masyarakatnya, itu istilahnya super power,” tuturnya.

Bupati Faida juga sempat menemui serta membuktikan pelayanan Dispendukcapil Jember kepada salah satu masyarakat yang sedang mengurus pembuatan Kartu Keluarga di Stand Dispendukcapil Jember yang berada persis di depan Pendopo Wahyawibawagraha.

“Kalau untuk pelayanan sudah bisa kami pastikan gratis, sudah bisa dibuktikan langsung. Kalau masyarakat ingin membayar ya cukup hanya membayar terima kasih saja kepada para petugas Dispendukcapil Jember yang sudah berusaha melayani sebaik mungkin,” tegas Bupati Faida.

Dirinya juga menyampaikan agar masyarakat tetap senantiasa waspada dan berhati-hati dalam mengurus Administrasi Kependudukan, pihaknya mengimbau untuk jangan pernah menggunakan jasa calo atau orang lain dan membayarnya.

“Sesuai dengan tagline KPK ‘Berani Jujur Hebat’ , siapapun yang mengurus Adminduk dengan jujur, maka dia lah yang paling hebat dibandingkan orang-orang yang mengurus Adminduk secara tidak jujur,” pungkas Bupati Faida.

Sementara itu, Fahmi salah satu masyarakat yang menggunakan layanan OTS ini juga mengapresiasi para petugas Dispendukcapil Jember dalam melayani masyarakat.

“Selain Adminduk nya cepat jadi, petugasnya juga ramah dan terlihat memiliki semangat yang sangat tinggi,” ungkap Fahmi.

Fahmi juga menambahkan “Pelayanan Dispendukcapil yang sekarang ini sudah sangat jauh berbeda dengan yang dulu-dulu, mungkin kalau dulu agak sedikit ribet saat mengurus Adminduk, sekarang cepat dan gratis pula, semoga kedepannya tetap dipertahankan pelayanan yang sangat baik ini,” pungkasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.