Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok Tajemtra, Dispendukcapil Tetap Buka Normal

Dispendukcapil Jember — Kendati pagelaran Gerak Jalan Tajemtra yang akan digelar Sabtu besok (08/09/2018) oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember akan tetap buka melayani masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati yang juga akan mengikuti kegiatan gerak jalan tradisional tahunan tersebut.

“Ya meskipun ada beberapa karyawan dari kami yang akan mengikuti Tajem besok, tapi kami tetap buka normal sesuai jadwal,” ujar Yuni menjelaskan.

Kata dia, jadwal normal akan tetap di berlakukan baik di Kantor Dispendukcapil Jl. Jawa maupun Galeri Pelayanan Dukcapil di Mall Roxy.

“Yakni pada pukul 08.00-12.00 WIB di Dispenduk Jl. Jawa dan 10.00-21.00 di Galeri Pelayanan Roxy,” terang Yuni.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Yuni, karena antusias masyarakat Jember dalam pengurusan Adminduk saat ini sangat tinggi sekali.

“Basic kita dalam melayani masyarakat harus tetap ada. Meskipun besok masyarakat akan lebih banyak terfokus pada gerak jalan tajem, sebagian dari kita juga harus tetap fokus melayani,” ungkapnya menjelaskan.

Yuni menyampaikan bahwa, pelayanan besok juga termasuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang 2 hari belakangan terkena imbas dari Pemadaman serentak oleh PLN.

“Masyarakat yang kemarin-kemarin dilayani secara manual dan dokumennya belum diambil, maka bisa diambil besok,” ujarnya.

Yuni kembali menegaskan, jika masyarakat yang pada hari sebelumnya tidak sempat mengurus dokumen kependudukan, bisa diurus pada esok hari.

“Kemungkinan besar besok akan sedikit longgar karena masyarakat kebanyakan akan fokus pada kegiatan tajem, baik mengikuti maupun sekedar melihat,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan semangat para karyawan Dispendukcapil Jember yang sangat besar, masyarakat juga mampu untuk tetap bersemangat dalam pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk), karena Adminduk merupakan dokumen yang wajib dilengkapi oleh setiap warga negara. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.