Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok Pemilu, Bagaimana dengan Layanan Admindukcapil? Simak Di Sini

Dispendukcapil Jember — Dalam menghadapi pemilihan umum serentak yang jatuh pada hari Rabu (17/04/2019) besok, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember yang beralamat di Jl. Jawa No 18 Jember akan menutup sementara pelayanan selama satu hari.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., mengataka bahwa Dispendukcapil Jember akan memberikan kesempatan bagi para pegawai serta karyawannya untuk mengikuti pemilu serentak yang dilaksanakan esok hari.

“Seluruh pelayanan untuk sementara kami liburkan selama satu hari saja, memberi kesempatan bagi para karyawan serta pegawai untuk ikut mencoblos dan memastikan mereka tidak ada yang golput,” terangnya, Senin (15/04).

Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan (SE) No 1 Tahun 2019 tentanghari libur bagi pekerja/buruh pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum tahun 2019.

“Sehingga, kami berharap masyarakat seluruh kabupaten Jember juga dapat memaklumi hal tersebut. Dan dengan tentu kami himbau masyarakat untuk tetap mengikuti pemilu ini dengan hikmat dan demokratis, dan tentunya jangan sampai ada yang Golput,” jelas Sartini.

Sartini juga menambahkan bagi masyarakat yang masih hendak mengurus Administrasi Kependudukan berupa KIA, KK serta Akta Kelahiran, dapat dilakukan di Galeri Pelayanan Dispendukcapil yang terdapat di Mall Roxy yang dibuka seusai pencoblosan berlangsung yakni pukul mulai pukul 14.00 hingga 21.00.

“Kami tetap konsisten melayani kebutuhan Adminduk milik masyarakat melalui Galeri Adminduk di Mall Roxy. Karena dari pihak Roxy membuka jam kerja mulai pukul 14.00 maka kami juga akan mengikuti, untuk tetap menjaga konsistensi kami,” pungkasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.