Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Antrian Berangsur Kondusif, Siang Hingga Sore Semakin Lengang

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, hingga saat ini terus melakukan pembenahan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ribuan warga yang mengantri untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut tetap tertib, kondusif. Nampak juga diwaktu siang hingga sore antrian semakin lengang.

“Seluruh Warga tetap antusias dan sabar mengantri. Apalagi mereka juga tertib dan bisa di kondisikan oleh petugas yang menjaga loket depan,” kata Yuni.

Telah diinformasikan sebelumnya dispendukcapil menambah jam layanan setiap harinya. Berdasarkan pantauan dilokasi antrian terpantau Hari ini, Selasa (4 September 2018) sekira pukul 14:00 sudah sangat lengang.

Sehingga warga tidak harus pagi-pagi datang untuk mengantri, namun dapat memanfaatkan waktu siang hingga sore.

Seperti yang disampaikam oleh Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati. Dirinya mengatakan, seluruh pengurusan dokumen Kependudukan baik itu KTP-el, KIA, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), prosesnya berjalan normal.

Yuni menegaskan, pelayanan prima yang dilakukan dispendukcapil membuat antrian berjalan kondusif.

“Kita melayani sesuai dengan apa yg dibutuhkan masyarakat setiap hari, harapan kami bisa selalu melayani masyarakat dengan baik dan prima,” tandasnya.

Dirinya berharap, masyarakat mampu mendukung seluruh program Dispendukcapil Jember ini dalam menangani masalah administrasi kependudukan ini, terutama untuk membuat masyarakat sadar, bahwa mengurus adminduk di Dispendukcapil Jember itu sangat mudah dan cepat.

“Ya harapan kami adalah, masyarakat mampu memberi dukungan dan dorongan kepada kami, dalam bentuk membantu memberi edukasi kepada sesama, baik teman atau kerabat dekat, bahwa Dispendukcapil Jember sudah berusaha memberi pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. [*]

Comments are closed.