Ini Solusinya Saat NIK Tidak Ditemukan Dalam Layanan Publik


 

Dispendukcapil Jember — Telah dijelaskan dalam postingan sebelumnya bahwa masyarakat kabupaten Jember yang mengalami permasalahan dengan NIK pada layanan publik, dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811-3118-1182 untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Nomor tersebut merupakan nomor Whatsapp Resmi Dispendukcapil Jember khusus untuk menangani berbagai jenis permasalahan data kependudukan yang terjadi pada masyarakat, termasuk NIK.

Selain nomor WhatsApp tersebut, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil juga menyediakan layanan call center serta WhatsApp yang dikhususkan untuk menangani permasalahan NIK saat mengurus layanan publik.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menjelaskan bahwa layanan WhatsApp dan Call Center yang diberikan oleh Dukcapil pusat tersebut juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Jember yang memiliki permasalahan dengan NIK.

“Apabila NIK anda tidak ditemukan atau tidak muncul dalam layanan publik, anda dapat mengakses call center dan whatsapp yang telah disediakan secara resmi oleh dukcapil pusat, dan itu bersifat publik,” tuturnya, Jum’at (16/07/2021) siang.

Layanan Call Center (Telepon) yang dimaksud adalah Halo Dukcapil di nomor 1500.537

Serta layanan WhatsApp di nomor-nomor berikut :

0811-1902-4156

0811-1902-4157

0811-1902-4158

Atau dapat langsung klik link berikut :

https://wa.me/6281119024156
https://wa.me/6281119024157
https://wa.me/6281119024158

(*Amb)

Sumber Infografis: @dukcapilkemendagri