Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Tuntaskan Pendistribusian, Dispendukcapil Jember Kembali Turun Ke Desa Desa

Dispendukcapil Jember — Pendistribusian Administrasi Kependudukan (Adminduk) telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember bulan September 2018.

Namun, masih menyisakan sejumlah 6.291 karena belum diambil oleh warga pada saat pendistribusian bulan lalu. Dan akan di distribusikan kembali mulai hari ini, (03/10/2018).

Informasi itu disampaikan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Jember, Ani Setyaningsih. Menurutnya, bahwa pihaknya akan melakukan pendistribusian 6.921 Adminduk terdiri dari KTP-el dan Akta Kelahiran ke sejumlah Desa yang sebelumnya telah dilaksanakan pendistribusian.

“Setiap desa yang ada di Kabupaten Jember akan segera mendapatkan giliran untuk pendistribusian adminduk ini, tentunya yang adminduknya masih tersisa dan belum diambil oleh pemiliknya” ujarnya menjelaskan.


Lihat Jadwal dan Daftar Nama Disini


Ani menyampaikan, telah dibentuk tim khusus yang akan melakukan pendistribusian beberapa desa. Total Adminduk yang siap di distribusikan hingga hari ini tercatat sebanyak 6.921 dokumen, terdiri dari KTP-el dan Akta Kelahiran.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati menyampaikan, bahwa seluruh masyarakat yang namanya telah tercantum di list pendistribusian ini untuk segera mempersiapkan diri.

“Usahakan adminduknya segera di ambil, agar tidak menumpuk di Dispendukcapil Jember. Kan kami sudah berniat untuk mempermudah pelayanan,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelayanan distribusi Adminduk serta pelayanan pengurusan adminduk ditempat, masyarakat bisa paham bagaimana kinerja Dispendukcapil Jember memenuhi hak masyarakat terkait administrasi kependudukan.

“Paling tidak, masyarakat menghargai seluruh kinerja kami, cukup dengan mengambil adminduknya tepat waktu saat kita datang ke desa dan tidak ditunda-tunda,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.