Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ratusan Warga Telah Memanfaatkan Layanan Online Dispendukcapil Jember

Dispendukcapil Jember — Upaya maksimal dalam pelayanan warga jember dibidang dokumen kependudukan terus dimaksimalkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember.

Selain melakukan sistem jemput bola dengan program ngantor di desa, Dispendukcapil Kabupaten Jember juga telah melakukan inovasi baru dengan memberikan pelayanan berbasis online yang telah diminati oleh sejumlah masyarakat yang telah menggunakannya dan merasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah pelayanan online melalui aplikasi SIP ini sudah berjalan lancar dan Hingga hari ini (10/10/2018) telah dimanfaatkan ratusan warga jember” terang Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati saat dikonfirmasi.

Per hari ini (10/10/2018) terdapat 987 orang yang mengunduh aplikasi berbasis android, registrasi lebih dari 800an warga dan 300an telah mengajukan layanan, sejak 1 Oktober 2018 Aplikasi diOnline-kan.

Sri Wahyuniati juga menegaskan, saat memberikan keterangan di ruangannya, bahwa pelayanan di Kabupaten Jember saat ini sudah lebih cepat daripada sebelumnya, khususnya dalam pelayanan dalam administrasi kependudukan melalui aplikasi berbasis online tersebut.

“Terbukti, ketika mengurus dokumen administrasi kependudukan bisa dilakukan dirumah saja karena saat ini sudah berbasis Online untuk pengurusan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan KIA,” lugas Yuni memaparkan.

Lebih jauh dia menerangkan bahwa pelayanan untuk masyarakat, Dispendukcapil Jember selalu mengupayakan secara maksimal, dan memberikan pelayanan secara cepat dan GRATIS.

Sementara itu, beberapa masyarakat yang telah menggunakan aplikasi SIP tersebut meyakini bahwa dengan cara tersebut masyarakat Jember akan semakin mudah dalam pengurusan administrasi kependuduka. Apalagi dalam kepengurusan tidak ada biaya yang dibebankan pada masyarakat. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.