Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Perekaman KTP el Di SMA N 1 Jember dan di SMK IBU Pakusari

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember telah menyambangi beberapa sekolah setingkat SLTA untuk melakukan perekaman data KTP elektronik (E-KTP).

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di yayasan Pendidikan SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) Pakusari serta SMAN 1 Jember pada hari ini Senin, (28/1/2019) pagi hingga menjelang sore.

Staff Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Jember, Danang Sri Hariadi mengatakan, program itu ditujukan kepada pelajar berusia 17 tahun sebelum bulan April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan guna mendukung pemilihan umum anggota legislatif serta presiden pada April mendatang,” kata Danang dalam keterangannya, Senin (28/1/2019) siang.

Danang yang juga merupakan koordinator kegiatan tersebut menuturkan, setelah melakukan perekaman, pelajar yang akan berusia 17 tahun pada April 2019 tersebut diberikan Surat Keterangan (Suket) hasil Perekaman untuk kemudian bisa ditukarkan menjadi e-KTP pada bulan Maret mendatang di Kantor Kecamatan setempat atau Dispendukcapil Jember.

Pencetakan E-KTP hanya bisa dikeluarkan pada pelajar yang berusia 17 tahun pada sebelum bulan April nanti. Mulai bulan Maret sampai maksimal tanggal 15 April kami pastikan sudah bisa dicetak E-KTP-nya untuk keperluan pemilu ini,” ujar Danang.

Program tersebut tidak hanya menyasar kedua Sekolah tersebut, kedepannya akan dilaksanakan juga di SMK, SMA Negeri/swasta lainnya. Danang memperkirakan akan ada ratusan bahkan ribuan pelajar yang terjaring dalam program tersebut.

“Sebagai gambaran, dari satu sekolah yaitu di Yayasan Pendidikan SMK Ibu Pakusari ada sekitar 111 pelajar yang sudah melakukan perekaman pada senin pagi hingga sore ini. Kemungkinan bisa bertambah lagi akan kami informasikan kembali nanti,” pungkas Danang. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.