Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Paul: Bahkan Ini Cukup Baik, Saya Merasa Senang

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kedatangan dan melayani Bule naturalisasi asal Australia yang telah resmi menjadi penduduk kabupaten Jember sejak bulan Februari 2019 yang lalu.

Biasa dipanggil Paul, ia mengaku senang dan puas dengan seluruh layanan yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember sejak dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia, mulai dari pelayanan Kartu Keluarga milik keluarganya, hingga KIA serta Akta Kelahiran milik anaknya.

Saat diwawancarai oleh tim liputan website Dispendukcapil, pria asli Australia yang hanya sedikit bisa berbahasa Indonesia itu mengatakan bahwa dirinya merasa sangat puas dengan seluruh pelayanan yang diberikan sejak awal hingga saat ini.

“Saya merasa senang, karena segala pengurusan dokumen-dokumen penting sangat dipermudah oleh Dispendukcapil Jember, untuk keluarga saya dan juga anak saya,” jelas Paul seusai diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, Senin (15/04) pagi.

Paul mengaku bahwa dirinya berinisiatif menjadi Warga Negara Indonesia lantaran ia sudah bekerja serta menetap di Indonesia dan mendapatkan istri yang juga merupakan warga Indonesia.

Sekretaris Dispendukcapil (Sekdin), Daryanto mengatakan bahwa warga naturalisasi seperti Paul patut mendapatkan perhatian penuh dari Pemkab Jember untuk lebih jauh mengenal hukum negara serta seluruh dasar-dasar aturan yang berlaku di Indonesia.

“Ya memang ada perhatian khusus yang diberikan kepada warga Naturalisasi, salah satu contohnya adalah Paul, warga naturalisasi yang berasal dari Australia dan baru beberapa bulan menjadi WNI dan menetap di kabupaten Jember. Dengan tentu segala jenis dokumen kependudukannya juga akan kami bantu dalam menyelesaikannya,” jelas Daryanto. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.