OTS Yatim Bersholawat, 191 Adminduk Tercetak

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember telah melayani kebutuhan Adminduk bagi ratusan anak yatim pada kegiatan Yatim Bersholawat yang di selengarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis (19/09/2019) di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk memastikan dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, KIA, maupun KK sudah terlengkapi.

“Kagiatan ini tentunya bersifat sosial dan memastikan kelengkapan Administrasi Kependudukan seperti KIA, KK dan Akta Kelahiran dari 978 anak yatim yang mengikuti kegiatan ini,” ungkap bupati Faida kepada awak media.

Sementara itu, Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto, mengatakan bahwa Dispendukcapil Jember setidaknya melayani 191 anak yatim dari yang ditargetkan sebanyak 978 anak.

“Alhamdulillah dari 978 anak yatim yang kami targetkan sebelumnya, kami hanya mencetakkan 191, selebihnya itu sudah sadar dan memiliki Adminduk berupa Akta Kelahiran maupun KIA. Jadi kebanyakan masyarakat Jember ini sudah Sadar Adminduk,” paparnya.

Daryanto juga mengungkapkan jika kedepannya, Dispendukcapil Jember akan terus bersinergi dengan Pemkab Jember maupun OPD yang lainnya dalam memenuhi segala kebutuhan Adminduk terutama untuk masyarakat Jember dan sekitarnya.

“Tentunya kami masih akan terus bersinergi dengan OPD lain, setiap ada event, dan jika di event tersebut ada keramaian masyarakat, disitu kita akan datang dan melayani mereka semua dengan optimal dan efisien,” pungkasnya. [*]