Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Menunggu Antrian Tidak Pakai Lama, Ketahui Jam Antrian di Gallery Layanan Dispendukcapil Di Roxy

Dispendukcapil Jember — Antusiasme masyarakat Kabupaten Jember, dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Galeri Pelayanan Dispendukcapil di Mall Roxy Jember semakin meningkat setiap harinya.

Keadaan itu, tidak lepas dari perjuangan seluruh karyawan dan karyawati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember dalam melayani seluruh kebutuhan masyarakat terkait Dokumen penting kependudukan.

“Antusias boleh tinggi, tapi ketertiban harus tetap kita jaga bersama, salah satunya dengan tertib mengantri,” papar kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, S.H, M.Si, Sabtu (15/09/2018).

Pernyataan senada disampaikan Koordinator Galeri Pelayanan, Sudarsono menjelaskan bahwa prosedur antrian dibagi dalam beberapa tahapan dan waktu.

“Selama seharian kita membuka pelayanan, sebenarnya tidak ada batasan dalam pengambilan nomor antrian. Hanya saja, prosedur pembagiannya kita atur berdasarkan waktu,” lugasnya.

Sudarsono menyampaikan, bahwa nomor antrian akan dibagikan pada jam yang sudah ditentukan, yakni pada awal buka, setelah jam istirahat makan siang, sore hari serta pada malam hari setelah jam solat isya’ (09.30, 13.00, 15.00, dan 19.00 WIB).


Baca Juga: Pagi dan Siang Bekerja, Tidak Sempat Urus Adminduk? Urus di Malam Hari Saja !


“Ada 4 loket pelayanan disini, jika salah satunya memang sepi, ya bisa langsung masuk tanpa nomor antrian,” ujarnya.

“Jadi masyarakat jika tidak ingin menunggu lama, bisa datang saat jam pembagian nomor antrian. Selebihnya jika sudah mendapat nomor antrian, bisa dikira-kira sendiri,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.