Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Manfaatkan Layanan WA Center Untuk Keperluan Berikut

Dispendukcapil Jember — Layanan Whatsapp Center yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember telah banyak digunakan dan membantu oleh masyarakat Jember terkait dengan sejumlah kendala yang dihadapinya.

Rizqina, yang merupakan salah saru Admin WhatsApp center menjelaskan jika layanan WhatsApp Center ini merupakan layanan yang menangani berbagai aduan dari berbagai keluhan masyarakat mengenai Administrasi Kependudukan miliknya.

“Segala bentuk aduan, saran, bahkan kritik masuk kedalam WA Center. Bahkan tidak jarang ada warga yang protes tentang pelayanan yang ada, nah melalui WhatsApp Center kami memberi pemahaman, edukasi serta pengertian kepada masyarakat yang bersangkutan,” kata Rizqina.

Dirinya juga menjelaskan jika layanan WhatsApp Center ini bisa digunakan untuk pengaduan, penyampaian argumentasi masyarakat, keluhan, kritik, pertanyaan, konsultasi admindukcapil, Check admindukcapil atau bahkan saran terhadap pola Pelayanan yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember, namun dan tidak bisa digunakan untuk melakukan permohonan cetak Admindukcapil.

“Jadi bagi masyarakat yang belum paham, kegunaan WA Center adalah sebagai bentuk penyampaian keluah dan argumentasi masyarakat, bukan untuk melakukan pengajuan cetak dokumen,” tegas Rizqina.

Masih menurut Rizqina bahwa dirinya dalam setiap hari, datap menerima dan melayani 70 hingga lebih dari 100 chat. dan hari ini, Selasa (22/01/2019) dalam setengah hari saja, Whatsapp Center telah melayani 58 chat masyarakat.

“Sehari itu bisa 70 sampai lebih 100 chat, tergantung dari masyarakat sendiri. Dan sebisa mungkin kami akan langsung merespon (fast respon) terhadap keluhan yang dilontarkan oleh masyarakat dan segera memberi solusinya,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.