Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Makmurkan Jawa Timur Lewat Industri UMKM Berbasis Digital

Dispendukcapil Jember — Drs. KH Abdul Muqit Arief selaku Wakil Bupati Jember, kali ini menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Alun-alun Jember Hari ini, Jumat (12/10/2018).

Dalam penjelasannya saat membawakan amanat yang disampaikan, tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah “Makmurkan Jawa Timur lewat Industri UMKM Berbasis Digital”.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Drs. Soekarwo, sebagaimana yang disampailan dalam pidato Wabup Kyai Muqit, ekonomi berbasis digital, saat ini menjadi tekad dan semangat Provinsi Jawa Timur.

“Agar mampu tumbuh inklusif dan berkelanjutan dengan fokus pada segmen industri UMKM,” terang Kyai Muqit.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, S.H, M.Si, turut menyuarakan hal senada bahwa industri UMKM merupakan hal penting yang harus didukung penuh oleh masyarakat Jawa Timur terutama di Kabupaten Jember. “Ini penting, mengingat industri UMKM di kabupaten Jember saat ini tengah berkembang pesat,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, kata dia, semua tidak lepas dari tugasnya sebagai kepala Dispendukcapil Jember, Yuni juga berharap kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam UMKM untuk tetap melengkapi segala Adminduknya.

“Supaya bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya dan membawa pengaruh yang besar bagi masyarakat dalam kesadaran Adminduk,” Tegasnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa terus mendukung seluruh program Dispendukcapil Jember dari sektor manapun. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.