Lengang! Ayo… Urus KK, KIA dan Akta Kelahiran di Gallery Pelayanan Dispenduk di Roxy

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Layanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Galeri Pelayanan Admindukcapil Mall Roxy Jl. Hayam Wuruk Jember nampak kelihatan lengang dibanding hari-hari biasanya, Minggu (14/04/2019).

Koordinator Galeri Pelayanan Adminduk, Hartono saat ditemui oleh tim website Dispendukcapil pada Hari Minggu (14/04/2019) pagi, menjelaskan bahwa antusias masyarakat untuk mengurus Adminduk di Galeri Roxy sejak bulan Maret 2019 lalu menurun.

“Sejak bulan Maret 2019 lalu, antrian di Galeri Roxy ini sudah terlihat lengang, bahkan terkadang masyarakat tidak perlu mengambil nomor antrian,” ujarnya menjelaskan.

Hartono menerangkan bahwa pada saat ini, rata-rata pemohon yang mengurus Adminduk di Galeri Roxy setiap harinya bisa mencapai antar 25 hingga 40 pemohon.

“Untuk pelayanan KTP-el di Galeri ini masih belum dapat dilayani, namun untuk pengurusan KK, KIA serta Akta Kelahiran dapat terlayani dengan menggunakan metode ‘Semedi’ alias langsung jadi dan tentunya Gratis,” terang Hartono.

Dirinya menyampaikan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir Adminduknya tidak jadi dalam waktu satu hari, bahkan masyarakat hanya perlu menunggu sekitar 5-10 menit saja untuk mendapatkan Adminduk nya dan dibawa pulang.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Adminduk di mall Roxy ini. Kami tetap buka setiap hari tanpa libur mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Jadi masyarakat yang hendak mengurus Adminduk disini, kami ingatkan untuk membawa persyaratan yang lengkap agar tidak ditolak oleh petugas kami,” pungkasnya. [*]