Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layani Masyarakat dengan Antusias, Ini Jam Layanan Gallery Pelayanan Dispenduk Di Roxy Mall

Dispendukcapil Jember — Dari sekitar 2,5 juta jiwa penduduk kabupaten Jember, masih banyak sekali warga yang belum melengkapi beberapa dokumen kependudukannya. Salah satunya berupa Akta Kelahiran maupun KTP-el.

Hal tersebut membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Jember, semakin bersemangat untuk terus melayani masyarakat dalam hal kepengurusan dan kelengkapan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Seperti yang terlihat di Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember yang terletak di Roxy Departement store Jl Hayam Wuruk.

Pelayanan di tempat itu, semakin hari semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Jember bahkan dari penjuru kabupaten.

“Saat ini tercatat rata-rata 300-400 orang setiap hari nya yang datang kemari untuk mengurus dokumen kependudukan mereka, baik itu merevisi maupun membuat yang baru. Kalau awal buka dulu mungkin hanya setengahnya saja dan semuanya kita layani dengan baik,” ujar Koordinator Galeri Pelayanan, Sudarsono.

Tidak hanya pembuatan KTP saja, seluruh pelayanan administrasi kependudukan bisa dilakukan di Galeri Pelayanan yang terletak di sisi timur Roxy Departement Store Jember tersebut.

Sudarsono juga menyampaikan, bahwa pelayanan di Galeri tersebut dibuka setiap hari tanpa libur, bahkan tidak tanggung-tanggung, waktu pelayanannya sesuai dengan jam operasional mall yang artinya mulai pagi hari hingga malam hari.

“Pelayanan kami buka hari Senin-Minggu dan masyarakat kami layani dari pukul 09.00-21.00 atau seharian penuh, dengan jam istirahat mulai pukul 17.30-18.30,” kata Sudarsono menjelaskan.

Harapannya, Galeri ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat kabupaten Jember terutama yang berada di wilayah Jember bagian barat agar masyarakat tidak perlu terlalu jauh ke Kantor Induk Dispendukcapil yang berada di pusat Kota.

Sementara Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati membenarkan hal tersebut, karena saat ini keberadaan Administrasi Kependudukan semakin diperlukan dalam berbagai jenis hal.

“Ya Alhamdulillah kalau masyarakat kita sudah bisa menyadari pentingnya kelengkapan Adminduk tersebut, semoga akan selalu seperti ini kedepannya,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.