Lakukan Pembinaan Petugas, Ubah Pola Pikir dan Bangun Chemistry Dengan Masyarakat


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) melaksanakan Pembinaan Petugas Pelayanan Adminduk yang diikuti oleh seluruh karyawan PNS dan Non-PNS, di Aula Utama Raya Cottage, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna membina seluruh Karyawan & Karyawati Dispendukcapil Jember agar dapat melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Kegiatan ini merupakan awal dari serangkaian acara yang sudah kami agendakan sampai hari minggu besok, dengan demikian ketika kami kembali ke Jember dan melayani masyarakat nanti akan lebih fresh dan merasa senang,” tambahnya.

Kegiatan Pembinaan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jember, Nyoman Aribowo yang turut memberikan pembinaan dan motivasi kepada para peserta yang hadir.

Nyoman mengatakan bahwa sebagai pelayan masyarakat, Petugas Dispendukcapil Jember harus bisa memberikan solusi dan memecahkan permasalahan yang ada saat melayani masyarakat.

“Masalah itu adalah tantangan, kita harus bisa merubah pemikiran kita dari yang sebelumnya permasalahan menjadi tantangan yang harus bisa kita selesaikan,” jelasnya.

Tak sampai disitu, Nyoman juga menjelaskan bahwa ketika melayani masyarakat, Pola Pikir, Perasaan, Kata-Kata, Sikap dan Tindakan harus bisa menjadi satu agar bisa membangun chemistry antara petugas dan masyarakat.

“Ketika melayani masyarakat itu harus tulus, saat perasaan kita senang, otomatis tindakan serta kata-kata akan mengikuti, sehingga masyarakat akan terlayani dengan baik. Untuk itulah petugas Dispendukcapil harus bisa menempatkan dirinya saat melayani,” pungkasnya. (*Amb)