Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Lagi, Dispendukcapil Jember Blusukan Ke Rumah Warga

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember dalam upaya memberikan pelayanan ke masyarakat kembali mengadakan layanan jemput bola kepada masyarakat dengan cara turun langsung menuju rumah warga.

Jemput bola ke rumah warga ini kembali dilaksanakan pada hari ini, Senin (08/10/2018) dengan melayani perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) wanita lansia, bernama Lias, dan sejumlah warga desa Mlokorejo, Kecamatan Puger lainnya yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz.

Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati, menjelaskan bahwa pelayanan seperti ini sangat penting dilakukan, tujuannya adalah memudahkan masyarakat. “Apalagi bagi mereka yang usianya sudah senja dan tidak bisa berjalan lagi kecuali di papah,” papar Yuni saat dikonfirmasi.

Wanita berusia 70 tahun ini tidak dapat menggerakkan tubuhnya dan hanya bisa berjalan saat di papah saja. “Nah karena itulah kami lakukan perekaman dengan mendatangi langsung ke tempat kediamannya,” kata Yuni.

Yuni menegaskan, Lias merupakan salah satu masyarakat yang mendapat sorotan perhatian dari pemerintah kabupaten Jember untuk mendapatkan bantuan berupa kebutuhan wajib adminduknya serta beberapa kebutuhan pokok lainnya. “Selain bantuan jemput bola dari Dispendukcapil, bantuan berupa bahan pokok serta bedah rumah juga akan dilakukan oleh Dinas Sosial kabupaten Jember, demi keberlangsungan hidupnya saat ini,” terangnya.

Ia juga menyampaikan “Kepuasan kami adalah ketika mampu memberikan pelayanan yang sangat baik. Seketika mereka merasa sangat senang dan bahagia terbantu karena kerja kami. Kami pun bahagia melihat orang lain (masyarakat) bahagia,” pungkas Yuni. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.