Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Karnaval Pandhalungan 2019, Kadispendukcapil: Tingkatkan Nasionalisme

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember turut berpartisipasi dalam perhelatan Karnaval Budaya Pandhalungan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember, Sabtu (24/08/2019).

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa seluruh pihak Dispendukcapil Jember sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan karnaval yang rutin digelar setiap setahun sekali dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tema yang diusung kali ini adalah ‘Semarak Kemerdekaan 2019, Menuju Jember Unggul’, kami bersama seluruh rekan-rekan Dispendukcapil Jember juga turut memeriahkan karnaval budaya ini dengan menggunakan kostum defile Madura yakni Sakera dan Marlena,” papar Santi saat dikonfirmasi oleh tim Website Dispendukcapil Jember.

Melalui karnaval budaya tersebut, Santi mengajak seluruh masyarakat Jember untuk bisa meningkatkan rasa nasionalisme dari diri masing-masing untuk mengingat perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa yang telah banyak berjasa untuk NKRI.

“Tujuan dari di selenggarakannya karnaval ini tidak lain adalah untuk kembali mengenang dan menghargai seluruh usaha-usaha para pejuang yang sudah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk NKRI, untuk itu marilah sama-sama kita bersatu, bergandengan tangan, dan jangan sampai ada perpecahan di antara kita semua. Ingat Pancasila, ingat Bhineka Tunggal Ika,” serunya.

Tak lupa, Santi juga menegaskan kepada masyarakat Jember dan sekitarnya untuk tetap menjaga kesadaran mereka terhadap Administrasi Kependudukan.

“Karena dengan sadar akan kepemilikan Administrasi Kependudukan, sama hal nya kita juga telah memenuhi hak-hak kita sendiri sebagai warga negara Indonesia yang telah Merdeka selama 74 tahun ini,” pungkasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.