Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Juli 2019 Kembali Ngantor di Sejumlah Desa, Lihat Jadwal Di Sini !

Foto Dokumentasi Ngantor di desa desa

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kembali menjalankan program Ngantor di desa (NDD) yang dilaksanakan selama bulan Juli 2019 ini.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., mengungkapkan jika pelaksanaan ngantor di desa ini akan dilaksanakan di 49 desa dari 19 kecamatan di Kabupaten Jember terhitung sejak tanggal 1 Juli 2019 kemarin hingga 25 Juli 2019 mendatang.

“Sudah kami laksanakan sejak tanggal 1 Juli 2019 kemarin pertama kali di desa Jombang kecamatan Jombang dan antusias masyarakat juga cukup bagus,” papar Sartini saat dikonfirmasi pada Senin (8/7) sore.

Untuk layanan yang disediakan adalah layanan pembuatan Akta Kelahiran saja, untuk layanan lainnya sementara masih belum tersedia.

“Hal ini sebenarnya hanya implikasi dari layanan kantor di desa dan bersifat spesifik pada akta kelahiran saja, artinya layanan ini diutamakan untuk pemohon yg belum mempunyai akta kelahiran,” ungkap Sartini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak Dispendukcapil Jember mengirimkan sebanyak 3 sampai 4 petugas dari bidang pencatatan sipil untuk melayani masyarakat di desa tersebut.

“Setiap harinya itu bisa 3 – 4 desa yang kami datangi, itu pun sudah dibagi beberapa petugas dari bidang Catatan Sipil atau Capil,” ujarnya.

Berikut Jadwal Ngantor di Desa:

Pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa petugas dari desa maupun kecamatan yang nantinya akan membantu petugas dari Dispendukcapil Jember.

“Yang jelas, kerjasama sudah kami bangun dengan pihak desa maupun kecamatan tempat layanan diselenggarakan, kan yang paham situasi di lapangan tentunya mereka-mereka yang sudah biasa bertugas di kecamatan maupun desa,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.