Edukasi Admindukcapil, di OTS Road Show Bus KPK

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Selain melayani kebutuhan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada sejumlah pelajar SD-SMP, saat On The Spot pada kegiatan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, dihari pertama, Jum’at (30/08/2019).

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan, sosialisasi yang diberikan kepada para pelajar tingkat dasar dan menengah tersebut diantaranya adalah pengenalan Kartu Identitas Anak (KIA) serta tata cara pembuatan Akta Kelahiran bagi yang belum mempunyai.

“anak-anak yang datang dan menghampiri stand kami kemudian mereka menanyakan segala hal tentang Adminduk kepada kami,” ungkap Santi usai kegiatan OTS berlangsung.

Santi mengaku senang melihat anak-anak usia 10-16 tahun yang sudah mulai menyadari akan pentingnya Administrasi Kependudukan bagi mereka.

“Kami sangat bangga dan sangat senang sekali melihat anak-anak seusia mereka ini sangat antusias sekali ketika kami memberikan edukasi seputar Adminduk kepada mereka, ya memang sebetulnya hal ini harus sudah ditanamkan sejak dini oleh orang tua masing-masing,” bebernya.

Santi berpesan kepada seluruh orang tua, agar mereka juga mau memberikan edukasi kepada anak-anak mereka tentang pentingnya memiliki Administrasi Kependudukan terutama untuk kita sebagai Warga Negara Indonesia.

“Jadi kepada para orang tua, mari kita senantiasa tanamkan budaya sadar Adminduk kepada anak-anak kita dimulai sejak dini, agar ketika mereka sudah dewasa nanti, bisa betul-betul memahami betapa pentingnya Adminduk ini,” pungkasnya. [*]