Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispendukcapil Jember Terima Audiensi GMNI Jember

Dispendukcapil Jember — Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jember melakukan Audiensi di  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, Selasa (23/10/2018). Audiensi terkait layanan adminduk dan pencapil.

Sejumlah Pengurus/Anggota GMNI Jember diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember Sri Wahyuniati, Sekretaris Daryanto juga ikut serta saat audiensi berlangsung.

“Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman GMNI Jember yang telah hadir berkunjung ke Dispendukcapil Jember dan dan memberi sejumlah masukan,” ungkap Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati.

Pada audiensi yang berlangsung pada siang hari ini, Sri Wahyuniati juga menjelaskan proses pengurusan seluruh Administrasi Kependudukan dari awal pengurusan hingga selesai, dan mereka turut menyaksikan secara langsung proses percetakan Adminduk di loket.

Dalam kesempatan kali ini, Yuni juga menjelaskan bahwa sentralisasi pengurusan Adminduk sama sekali tidak pernah dilakukan, melainkan Dispendukcapil Jember membackup layanan kecamatan yang saat ini dalam proses pembenahan sistem dan meminimalisr terjadinya pungli (pungutan liar).

“Jika nanti sistem antar kecamatan telah benar-benar bisa dibenahi, maka tidak menutup kemungkinan jika nantinya pengurusan melalui antar kecamatan akan kembali bisa dilakukan,” tegas Yuni kepada seluruh peserta Audiensi yang hadir.

Selain itu Sri Wahyuniati juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan berupaya menindaklanjuti masukan-masukan yang diberikan GMNI Jember terhadap Dispendukcapil Jember.

“Hal-hal yang dapat ditindaklanjuti langsung akan diupayakan dan segera dilaksanakan,” pungkasnya. [*]

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.