Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispendukcapil Jember Blusukan Beri Layanan Di Rumah Warga

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, dalam upaya memberikan pelayanan ke masyarakat tidak hanya menggelar sistem jemput bola di kantor kelurahan atau desa, kali ini langsung mendatangi sejumlah warga yang sakit di rumahnya.

Hari ini, Jum’at (28/9/2018) melayani perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) penderita Kanker, bernama Siti Rukminah, warga Desa Tutul, Kecamatan Balung.

Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati, menjelaskan bahwa pelayanan seperti ini sangat penting dilakukan, tujuannya adalah memudahkan masyarakat.

“Apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik, kita berikan kemudahan untuk mendatanginya,” ungkapnya.

Yuni mencontohkan, seperti yang dialami oleh Siti, dirinya tidak dapat menggerakkan tubuhnya dan hanya bisa terbaring di atas tempat tidur.

“Nah karena itulah kami lakukan perekaman dengan mendatangi langsung ke tempat kediamannya,” kata Yuni.

Yuni menegaskan, Siti termasuk dalam golongan masyarakat kategori rentan adminduk. Dispendukcapil turun langsung ke rumahnya untuk melakukan perekaman e-KTP kepada Siti.

“Tentunya denga fasilitas yang kami miliki, juga dibawa langsung,” ujarnya.

Ia juga menyerukan, bahwa kepuasan kami adalah ketika mampu memberikan pelayanan yang baik dan mengena.

“Seketika mereka merasa sangat senang dan bahagia terbantu karena kerja kami. Kami pun bahagia melihat orang lain (masyarakat) bahagia,” pungkas Yuni. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.