Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispenduk Jember Ngantor Di Desa, Berikut Jadwal Bulan Oktober 2018

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, terus melakukan program jemput bola turun ke desa-desa demi melakukan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat di kabupaten Jember.

“Masyarakat yang belum terlayani urusan administrasi kependudukannya, maka bisa datang ke desanya saat Dispendukcapil datang untuk melakukan on the spot,” ujar Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, S.H, M.Si, Senin (24/09/2018).

Kata Yuni, selama ini bahwa tujuan dari ngantor di desa, agar memudahkan masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan supaya masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Dispendukcapil Jember.

“Selain itu, kami disini juga melakukan kejar target agar Kabupaten Jember menjadi kabupaten yang tingkat sadar adminduknya tinggi,” terangnya.

Yuni melanjutkan, bahwa program ngantor di desa ini sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, atas perintah Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Tujuannya, untuk memudahkan seluruh masyarakat Jember dalam mengurus segala kelengkapan dokumen kependudukannya.

“Nah di tahun 2018 ini, program jemput bola ini masih terus berjalan dan akan terus berjalan sampai seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik. Untuk jadwalnya, masyarakat bisa mengaksesnya melalui website resmi kami,” paparnya.

“Selama program ngantor di desa berjalan, pelayanan kami di kantor Dispendukcapil (Jl. Jawa) dan Galeri Pelayanan Dispenduk di Mall Roxy akan tetap berlangsung dengan jam pelayanan yang sudah dicantumkan sebelumnya,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.