Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispenduk Beri Dukungan Adminduk Untuk Pelamar Transmart Jember

Dispendukcapil Jember — Dalam upaya memberikan pelayanan Adminitrasi Kependudukan bagi masyarakat kabupaten Jember, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Jember selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam pelayanan.

Hal ini ditunjukkan oleh Dispendukcapil Jember dengan menerjunkan operator yang selalu siap dalam perekaman KTP-el, revisi KTP-el dan cetak KK dalam acara penerimaan karyawan TransMart di Pendopo Wahyawibawagraha yang berlangsung sejak tanggal 6-10 Agustus (Gelombang 1) dan 13-16 Agustus (Gelombang 2).

Pelayanan On The Spot Dispendukcapil Jember ini, merupakan salah satu terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Jember itu sendiri, terutama kepada para pelamar yang saat datang salah satunya seperti dokumennya belum terlengkapi.

“Masih ada sebagian pelamar yang belum memiliki atau melengkapi dokumen dokumen kependudukan untuk memenuhi persyaratan lamaran itu, sehingga kami disini membantu untuk memfasilitasi mereka dengan cara membuka layanan on the spot dalam acara perekrutan ini,” ujar Koordinator Kegiatan, Danang Sri Hariadi yang juga menjadi Staff di bidang Informasi Kependudukan Dispendukcapil Jember.

“Kebanyakan mereka hanya datang untuk melengkapi draf kartu keluarga serta revisi KTP-el, yang pasti akan kita bantu,” terang Danang.

Ungkapan senada disampaikan oleh Evi salah satu pelamar asal Semboro, mengaku senang dengan hadirnya Dispendukcapil dalam kegiatan ini, dirinya merasa sangat terbantu dalam melengkapi kebutuhan dokumennya.

“Dari sini ke Semboro kan lumayan jauh, jadi saya tidak perlu pulang ke rumah untuk mengambil persyaratan fotokopi KK saya yang kurang,” ungkapnya.

Evi berharap, dengan hadirnya Dispendukcapil Jember di setiap kegiatan ini akan membawa kabupaten Jember menjadi kabupaten yang masyarakatnya paling sadar Adminduk.

“Kalau ada pelayanan on the spot seperti ini ya harus di manfaatkan dong, masyarakatnya juga harus sadar kalau masih ada dokumen kependudukannya yang belum terlengkapi,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.