Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Disebut Kado Natal, Pencatatan Perkawinan Mempelai Ini Terasa Spesial

Dispendukcapil Jember — Momen yang sangat langka pada malam ini, Kamis (27/12/2018) terjadi di Galeri Pelayanan Admindukcapil Mall Roxy Jember.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember baru saja mencatatkan pernikahan Anggota TNI AD Yonif 515 Tanggul bernama Severianus Laot beserta pasangannya Carolina Maria Theresia Fernandes bertempat di ruang pelayanan Admindukcapil Galeri Pelayanan Roxy.

Kepala seksi pencatatan Sipil, Amirulloh mengatakan bahwa pernikahan kedua mempelai beragama Katholik ini merupakan sesuatu yang sangat spesial mengingat prosesinya yang digelar di pusat perbelanjaan alias Mall dan menjadi daya tarik bagi beberapa orang yang saat itu melintas.

“Hal ini merupakan momen yang sangat jarang sekali terjadi atau bisa dibilang langka, karena prosesinya digelar di Galeri Pelayanan Roxy, dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang yang melintas,” tutur Amir yang juga merupakan Koordinator di Galeri Pelayanan Roxy.

Amir menyampaikan bahwa hal tersebut baru pertama kali dilakukan di Galeri Pelayanan Roxy ini. Ia menjelaskan jika pencatatan pernikahan non muslim biasanya dilakukan di Kantor Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No. 18).

“Beruntunglah kedua mempelai ini karena bisa mendapatkan momen yang sangat spesial dan juga sangat langka terjadi. Dan semoga menjadi pengalaman yang bisa diceritakan kepada anak cucunya kelak,” ungkap Amir sambil berharap.

Sementara itu, Laot sang mempelai pria mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan dalam hidupnya. Ia mengaku bahwa peristiwa ini juga menjadi Kado Hari Natal yang sangat istimewa.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa mendapatkan momen tak terlupakan ini. Ini juga sekaligus menjadi hadiah Natal yang paling istimewa dalam hidup saya beserta istri saya ini,” ungkapnya.

Masih menurut Laot “Kami juga sangat berterima kasih kepada Dispendukcapil Jember yang telah memfasilitasi kami dalam pencatatan pernikahan ini, mulai dari proses awal hingga sekarang. Semuanya gratis, terima kasih,” paparnya.

Kedua mempelai yang telah di catatkan pernikahannya secara resmi telah sah sebagai pasangan suami istri di mata hukum negara. Tak luput satu hal, Dispendukcapil juga langsung memberikan Akta Nikah kepada kedua mempelai yang terlihat sangat bahagia itu. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.