Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Di Kecamatan Bangsalsari, Ferriyanto: KK Saya Sudah Jadi, Selanjutnya Saya Urus Akte Lahir

Dispendukcapil Jember — Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) di Kantor Kecamatan semakin diminati oleh sejumlah warga.

Selain tidak perlu jauh-jauh ke Dispendukcapil Jember, pihak Kecamatan juga akan terus berupaya menekankan pelayanan ini supaya cepat jadi dan tidak berlarut-larut.

Di Kecamatan Bangsalsari ini contohnya. Layanan Admindukcapil sudah berjalan sangat kondusif dan lancar.

Menurut Camat Bangsalsari, Murtadlo, layanan Admindukcapil ini, tidak ada biaya (gratis) dan berharap masyrakat dapat terlayani dengan baik.

“Kami berikan layanan ini sepenuh hati kepada masyarakat tanpa perlu timbal balik. Yang kami harapkan adalah masyarakat dapat terlayani dengan baik,” papar Murtadlo.

dirinya juga menjamin, bahwa layanan di Kecamatan Bangsalsari bebas dari pungutan apapun, tidak hanya pelayanan Adminduk, tapi seluruh jenis layanan yang terlibat dalam pelayanan publik.

“Kami sangat menjamin bahwa seluruh layanan di Kecamatan Bangsalsari ini Gratis dan tidak memungut biaya apapun. Kalau memang kedapatan ada pungutan biaya, akan kami tindak secara tegas,” tegasnya.

Sementara itu, Ferriyanto salah satu warga Bangsalsari yang sedang melakukan permohonan Adminduk, mengatakan bahwa pelayanan dari Kecamatan Bangsalsari sudah cukup baik.

Dirinya menjelaskan, bahwa proses pembuatan Kartu Keluarga di kecamatan Bangsalsari juga sudah cukup cepat, yakni sekitar 10-15 hari saja.

“Sebelumnya, saya pernah mengurus Kartu Keluarga, dijanjikan 3 minggu oleh petugas Kecamatan. Namun tidak sampai 3 minggu, saya sudah mendapatkan sms dari pihak kecamatan bahwa KK saya telah jadi, dan saat ini saya melanjutkan untuk mengurus Akta Kelahiran,” terangnya.

Dirinya berharap, pelayanan seperti ini akan terus berlanjut sampai kapanpun, bahkan pria asal desa Petung tersebut menyampaikan agar Kecamatan yang lainnya juga dapat mencontoh Kecamatan Bangsalsari, terutama dalam urusan pelayanan. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.