Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Demi Sukseskan GISA, Galeri Pelayanan Roxy Tetap Buka saat Idul Adha

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember melalui Galeri Pelayanan di Mall Roxy sejak seminggu yang lalu, telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi lonjakan pengurusan adminduk jelang Hari Raya Idul Adha 1439H yang jatuh pada hari ini Rabu, (22-08-2018).

“Kami juga sudah mengumumkan kepada masyarakat sejak seminggu yang lalu bahwa Galeri Pelayanan ini akan tetap buka saat Perayaan Hari Raya Idul Adha,” terang Koordinator Galeri Pelayanan Roxy, Amirullah.

Amir juga mengatakan, akan tetap menyiapkan sejumlah pelayanan Adminduk seperti hari-hari biasa dengan jam layanan yang sama.

“Tidak ada kata libur bagi kami karyawan yang bertugas di Galeri Pelayanan di Roxy ini, terkecuali mall ini tutup, baru kita ikut tutup,” paparnya menjelaskan.

Selain itu, lanjut Amir juga menyampaikan layanan ini dimulai sejak pagi tadi pukul 10.00 hingga usai malam ini pukul 21.00 WIB dan tercatat hanya ada 9 pelayanan yang diberikan, terdiri dari 4 layanan Akta Kelahiran dan 5 layanan KTP-el.

“Meskipun tidak sesuai prediksi kita, tapi kita tetap siap siaga melayani masyarakat dengan jam normal seperti hari biasa,” ungkapnya.

Sementara pelayanan yang diberikan selama ini, kata Amir, Dispendukcapil Jember ini sudah mendapat banyak ungkapan dan komentar positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya, berasal dari Okta. Dirinya menyampaikan bahwa merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan padanya.

“Saya mengurus Akta kelahiran anak saya, hanya 5 menit sudah tercetak, bahkan anak saya juga langsung diberi Kartu Identitas Anak (KIA) yang diberikan bersamaan dengan Akta Kelahiran,” paparnya.

Okta berharap, Dispendukcapil Jember mampu untuk terus memberikan pelayanan yang seperti ini untuk seluruh masyarakat. Disamping itu dirinya berpesan kepada masyarakat agar turut sadar dengan pentingnya Administrasi Kependudukan.

“Ya masyarakatnya juga harus ikut sadar, jangan hanya bisa mengkritik saja, wong pelayanannya bagus gini kok,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.