Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Bupati Faida: Layanan di TMMD Harus Sesuai Dengan Komitmen Yang Disampaikan

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kebanjiran permohonan layanan Admindukcapil saat pelaksanaan on the spot yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke-104 di lapangan desa Gunung Malang, kecamatan Sumberjambe hari ini, Selasa (26/02/2019).

Dalam kegiatan on the spot (OTS) tersebut, bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR yang juga turut hadir dan mengunjungi stand Dispendukcapil Jember menyampaikan bahwa, proses cetak seluruh Admindukcapil harus dilaksanakan dengan baik, dan Dispendukcapil diperintahkan untuk selalu sesuai dengan komitmen yang sudah dijanjikan kepada masyarakat.

“Jangan sampai membuat masyarakat/pemohon itu menunggu, berapapun berkas yang masuk, jika dijanjikan hari ini selesai ya harus langsung selesai dan tidak boleh ditunda apalagi membuat masyarakat sampai menunggu,” ungkap bupati Faida kepada pihak Dispendukcapil Jember.

Sementara itu, Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini mengatakan bahwa pemohon Admindukcapil mulai dari KTP-el, KK, KIA, serta Akta Kelahiran meningkat drastis jika dibandingkan dengan kegiatan OTS sebelumnya yang digelar dalam acara Millenial Road Safety Festival pada hari minggu kemarin di Alun-alun Jember.

“Untuk pemohon KK hingga siang ini mencapai 124 pemohon, sedangkan Akta Kelahiran, KTP-el dan KIA sudah lebih dari 100 pemohon. Ini masih hari pertama dan akan terus berlangsung selama 2 hari kedepan sampai dengan hari Kamis tanggal 28/02/2019,” paparnya.

Dirinya menjelaskan bahwa masyarakat yang melakukan permohonan cetak Admindukcapil di stand yang disediakan di lapangan desa Gunung Malang tersebut, berkasnya akan dibawa ke kantor Desa Gunung Malang untuk dilakukan proses entry data serta cetak Adminduk, karena sangat tidak memungkinkan jika peralatan cetak itu dibawa ke stand.

“Berkas yang sudah kami terima akan langsung kami bawa ke kantor desa Gunung Malang, disana juga ada petugas kami yang akan melakukan proses entry data dan cetak Adminduk. Kalau peralatan cetaknya dibawa ke stand itu sangat tidak memungkinkan. Dan kami juga menghindari resiko yang tidak diinginkan tentunya,” lugas Sartini.

Masih menurut Sartini, ia menambahkan bahwa pelayanan untuk hari Rabu dan Kamis besok, Dispendukcapil Jember tetap akan melayani masyarakat dengan jam layanan mulai pukul 07.00 – 12.00. Dirinya berharap masyarakat mampu memanfaatkan layanan OTS ini sebaik-baiknya.

“Untuk besok rabu dan kamis, jam pelayanannya adalah mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 12.00 siang, masih tetap dengan pelayanan Admindukcapil yang sama. Jadi kami sangat berharap masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya dan yang paling utama adalah tertib,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.