Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ayo, Urus Admindukcapil Sambil CFD di Alun Alun Jember

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember melalui layanan on the spot (OTS) di Alun-alun Jember yang digelar setiap hari Minggu pagi bersamaan dengan Car Free Day (CFD) terus kebanjiran pemohon setiap Minggunya.

Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Yhoni Restian mengatakan, sejak dibuka pada bulan Februari 2019, antusias masyarakat dinilai sudah cukup baik serta tingat kesadaran Adminduknya yang tinggi.

“Dari bulan Februari 2019 lalu hingga saat ini sudah lebih dari 500 warga yang kami layani melalui layanan OTS ini, dan masih akan terus berlanjut seterusnya,” ujar Yhoni saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jum’at (12/04/2019).

Yhoni menyampaikan bahwa rata-rata setiap minggunya, yang mengurus Adminduk melalui layanan OTS Car Free day ini antara 40 sampai 60 pemohon.

“Setiap minggu nya itu bisa mencapai 40-60 pengajuan yang kami terima dari masyarakat, ini menandakan antusias masyarakat yang sudah cukup baik, ya kami berharap bisa dipertahankan,” tegasnya.

Pada postingan sebelumnya telah disampaikan bahwa Dispendukcapil Jember menambah bentuk pelayanan yakni On The Spot (OTS) dalam kegiatan Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu pagi.

Dalam kegiatan CFD ini, masyarakat dapat menjumpai mobil dinas milik Dispendukcapil Jember dengan terpampang banner pelayanan Admindukcapil di depanannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., menyampaikan bahwa mobil tersebut beroperasi setiap hari Minggu pagi sejak bulan Februari 2019 kemarin dan diparkir tepat di depan Kantor Bupati Jember (Jl. Sudarman) untuk melayani kebutuhan Adminduk masyarakat Jember.

Dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan on the spot akan ditempatkan di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember (Jl. Sudarman No. 1). Untuk jam pelayanannya adalah mulai pukul 06.00 hingga 08.30 pagi.

“Jadi dengan adanya pelayanan ini kami harap masyarakat mampu memanfaatkannya lebih baik lagi, sehingga seluruh pelayanan pada umumnya dapat berjalan secara optimal dan efisien,” pungkasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.