Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Apresiasi Warga tentang Layanan Aplikasi Online SIP dan WA Center

Dispendukcapil Jember — Layanan online serta pengaduan WA Center yang memuat dokumen kependudukan serta menanggapi keluhan masyarakat dengan cepat, kian mendapat berbagai apresiasi dari masyarakat hingga hari ini, Kamis, (4/10/2018).

Salah seorang warga asal Desa Sumberjeruk, Kalisat, Mustakim mengatakan bahwa pengurusan lewat aplikasi online SIP Dispendukcapil Jember, terbukti sangat mudah dan sangat cepat, bahkan prosesnya hanya sehari dan tidak perlu antri.

“Saya mengajukan tadi pagi, dan siang hari nya sudah mendapat kabar dari pihak Dispendukcapil bahwa KTP saya telah tercetak, tidak sampai sehari sudah bisa jadi,” ungkap Mustakim saat diminta Testimoni.

Tidak hanya itu, Mustakim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Jember, beserta perangkat Dispendukcapil Jember, yang sangat tanggap serta serius menangani seluruh kebutuhan bahkan tidak bosan menanggapi seluruh keluhan masyarakatnya.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu bupati Faida dan Dispendukcapil Jember yang telah memudahkan serta mempercepat pengurusan dokumen kependudukan lewat online ini, terbukti bahwa jika mengurus sendiri, pasti cepat dan mudah,” pungkasnya.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Jember, Dra. Ani Setyaningsih, M.Si.

Kata dia, data-data masyarakat yang melalui layanan online serta keluhan WA Center telah di terima oleh Dispendukcapil Jember dan langsung ditangani secara cepat.

“Begitu datanya masuk, langsung kita kumpulkan, dan dokumen kependudukan yang mereka urus langsung kita cetak dan kita bagikan. Disamping itu juga kami mintai tanda terima berupa komentar pelayanan. Dan kebanyakan mereka mengatakan rasa kepuasannya terhadap pelayanan via online ini,” tukasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.