Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Berikut Adminduk Telah Tercetak, Belum Di Ambil Saat Baksos di RS Bina Sehat, dan Cara Mengambilnya !

Dispendukcapil Jember — Program Operasi Katarak gratis yang digelar oleh Rumah Sakit Bina Sehat Jember pada tanggal 28 Juli 2018 lalu, hingga saat ini masih menyisakan kesan tersendiri bagi para pasien yang saat itu datang.

Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember pada saat itu juga turut hadir untuk melakukan pelayanan secara on the spot bagi seluruh pasien yang telah menjalani operasi.

“Selain sebagai partisipan, kita juga membantu melayani pasien yang telah menjalani operasi mengenai kelengkapan Administrasi Kependudukan,” ungkap Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, Jumat (14/09/ 2018).

Yuni juga menyampaikan, bahwa seluruh pelayanan mengenai Adminduk dapat dilakukan pada saat itu, mulai dari Perekaman, Revisi KTP-el, cetak KK, cetak Akta Kelahiran serta cetak Kartu Identitas Anak (KIA).

“Seluruh layanan pengurusan Adminduk kita buka disini, tujuannya ya agar para pasien lebih dimudahkan dan tidak perlu datang ke kantor dispendukcapil,” paparnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa pasien yang sudah terlayani adminduknya saat itu mencapai ratusan orang.

“Selain beberapa pasien katarak yang mengikuti operasi tersebut, semua pasien RS Bina Sehat yang memang membutuhkan Adminduk juga kita layani,” ujarnya.

Sementara itu, Bagian Informasi RS Bina Sehat, Mohammad Aris Musaini, menyampaikan bahwa seluruh Adminduk yang telah jadi, hingga saat ini baru 17 dokumen yang telah diambil.

“Sisanya masih cukup banyak, mungkin karena kurang di informasikan,” terangnya.


Klik Disini: Adminduk Telah Tercetak Belum Di Ambil Saat Baksos di RS Bina Sehat


Aris mengatakan, untuk pengambilan Adminduk yang sudah jadi tersebut, dapat diambil di bagian Informasi yang berada di dekat Lobby RS Bina Sehat pada hari dan jam kerja yakni Senin-Sabtu mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

“Jadi yang tidak sempat mengambil di siang hari, dapat mengambil pada malam hari. Yang penting mengikuti jadwal yang sudah dicantumkan,” tukasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.